Senin, 02 Januari 2012

tanteku, guruku ...

gue suka menulis !
gue cinta menulis !


tapi terkadang rasa malas gue mengalahkan segala semua kecintaan gue . suatu hari gue pernah di nasihati sama salah satu tante gue . oke,gue emang ge bagitu deket ama dia kayak kedekatan gue ama tante tante gue yang lain . tapi hal yang paling gue suka adalah wejangan wejangan dia yang selalu bikin gue tersadar . misalnya, ketika gue dulu inget banget waktu penge masuk sma , gue bingung memilih antara smakbo dan smk telkom . pertama, dari sd gue itu pengen banget masuk smakbo dan itu udah menjadi salah satu cita-cita gue . kenapa smakbo ? alasannya karena dari mulai bokap ampe tante tante gue itu lulusan sana dan sewaktu kecil gue sering banget diceritain tentang smakbo, so secara bertahap cerita-cerita itu menimbulkan suatu keinginan buat gue buat masuk sana juga . dan gue selalu ingin mengikuti jejak langkah bokap gue .

oke balik ke masalah pilihan sma mana yang bakal gue masukin ? gue udah bulat masuk smakbo. pendaftaran sudah dilakukan bahkan gue bela belain gak ikut ujia praktek dance gara gara hari itu hari terahir pendaftaran dan nyokap gue ada waktu libur kerjanya . lanjut gue daftar segala macem , dan gue juga kebetulan dapet contoh2 soal buat tes disana . intinya gue udah siap deh yaaa . waktu itu cadangan gue masuk sma 3 sukabumi atau sma 1 sukabumi . nah tiba tiba , tante gue yang satu ini nelpon gue dan bertanya . "neng , kamu jadinya msuk sma mana?" gue jawab pasti "insyallah smakbo bi" dan dia bilang apa gue yakin masuk sana ? dan gamau coba sma lain . dia sempet bilang kenapa ga coba di smk telkom aja (kebetulan tante gue yang lain ngajar disini) dan lain lain dia bilang . dari situ gue brpikir lagi , mungkin oke juga ya gue masuk situ . jeng jeng jeng gue mencoba deh daftar kesana ama bokap gue . daaaaan entah ada rasukan dariimana akhirnya gue memilih smk telkom :)) . ada penyesalan dan ada juga kesenangan . well, hal yang wajarr mungkin yah ketika terjadi hal seperti itu ketika kita telah memutuskan untuk memilih sesuatu .


back lagi ke cerita tante gue , dari situ gue mulai agak deket ama tante gue yang ini. apalagi setelah dia melahirkan anaknya yang perempuan dan satu satunya adek sepupu gue yang perempuan . wkwk

tante gue juga menasihati kalo gue itu harus jadi pribadi yang mau kerja keras. dan setelah dia menerangkan beberapa contoh konkrit yang ada disekitar gue , ternyata gue sadar . nilai , rangking , kepintaran seseorang tidak akan berguna kalo kita tidak dibarengi dengan kerja keras. contohnyaaa : si a lulus dari universitas x dengan ipk yang tinggi dan bekerja di perusahaan bonafit , tapi akrena dia mungkin berpikir dia sudah kerjha enak gaji cukup,dan tidak mau mencari peluang dan tantangan lain sehingga selama 20 tahun bekerja dia hanya menduduki jabatan itu itu saja . karena dia hanya bekerja sesuai porsinya saja .

berbeda dengan si c lulusan dari universitas x dengan ipk yang biasa saja, dan otak yang pas pasan juga tapi dari dasarnya dia memang orang yang pekerja keras , dan mau menerima tantangan , setiap peluang di kantornya seperti kenaikan tes kenaikan jabatan , seminar sana-sini . terbukti dia dalam beberapa tahun saja sudah menjadi manager . (ini contoh dari kehidupan pribadi ggue yaaa :) )



intinya ketika kita ingin selalu bekerja keras dalam melakukan sesuatu, bekerja lebih dari orang lain kerjakan , insyallah kita akan mendapatka hasilnya yang dapat membuat kita bangga terhadap diri sendiri. satu lagi tante gue menambahkan , cari suami yang mau bekerja keras, jangan yang maunya berpkir enak enaknya aja, males, pikirannya yang gak berpikir jauh ,tanggung jawabnya kurang . heeem banyak lagi deh :D .

tahnkyou so much for my aunty :* . yang paling gue kenang dari seseorang adalah wejangan wejangannya :) .

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

isi yaa :)