Wednesday, January 18, 2012

Ini Cita-citaku. apa Cita-citamu?

Teringat semasa TK dahulu, Guruku bertanya "apa cita-cita kalian? " lalu dengan percaya diri dan penuh keyakinan, aku menjawab"PILOT buuu" .entah mengapa cita-citaku dulu berbeda dari anak-anak perempuan yang lain . lalu ibu guru bertanya lagi kepadaku apa alasanku ingin menjadi pilot, aku menjwab dengan enteng bahwa karena di indonesia pilot itu tidak ada yang perempuan jadi aku ingn menjadi perempuan pertama di indonesia yang menjadi pilot. #cita-cita yang polos hahaha 

Lalu,hingga aku mulai tumbuh dewasa cita-citaku tidak pernah berubah untuk menjadi pilot. ditambah lagi dengan motivasi dari orang-orang terdeka bahwa pilot itu banyak sekal uangnya . semain saja aku ingin menjadi seorang pilot.semangaaat pada waktu itu. namun.ketika aku mula beranjak remaja sekitar kelas 2 smp , aku masih ingat guru bahasa indonesiakupun bertanya apa cita-cita ku, lagilagi aku menjawab dengan penuh percaya diri bahwa aku ingin menjadi pilot . tidak seperti guruku sewaktu tk ketika ia mendengar aku ingin menjadi pilot,dia selalu terus memotivasiku namun guru yang satu ini malah terkesan merendahkanku . kurang lebih seperti ini "kamu mau jadi pilot?ga pantes . pilot itu harus bla bla bla " #wth 

Mataku perih,rasanya ingin menumpahkan semua rasa sesak yang ada di dada. entah mengapa semenjak omongan dari guru tersebut,kepercayaan diriku kurang .dan cita-citaku menjadi pilot lama-lama kian luntur.cita-citaku berubah... Ingin menjadi seorang pengacara. lagi-lagi faktor eksternal mempengaruhiku. 

akhirnya,ketika aku mulai beranjak dewasa .. usia SMA waktu itu , cita-citaku ingin sekali emnjadi seorang guru . espescially, guru TK :)) . I LOVE CHILDREN , aku bahagia melhat senyuman dan tawa mereka mengisi setiap relung jiwa. tapi, rasanya lagi-lagi cita-citaku ini tidak akan pernah terwujud akibat tidak di dukung oleh kedua orang tuaku.well , apa mau dikata . mungkin alu tidak bisa membangkang merekaa .
 
And The last.. 
Ini adalah cita-citaku yang berasal dari hati . mengesampingkan materi namun nurani yang berbicara . aku banyak berpikir dan banyak mencari informasi tentang cita-ctaku ini. aku harap ini adalah cita-cita terakhirku.. cita-cita yang didasari lillahi ,insyallah akan terwujud . Dengan Bangga , I wanna be a Profesional Social Worker. mungkin itu terdengar langka yaa di Indonesia . tapi itulah inginku dan targetku. Aku ingin menjelajah dunia dengan statusku sebagai pekerja sosial .mimpiku adalah untuk menjadi seorang pekerja sosial yang bertaraf internasional :D . 


Ini cita-citaku, apa cita-citamu?
~shelyks~

No comments:

Post a Comment

isi yaa :)