Friday, October 15, 2010

[TIPS} CARA MENGHINDARI JERAWAT

1. Bawang Putih
Tumbuhan yang satu ini mampu membasmi bakteri yang menyebabkan jerawat. Bawang putih juga meningkatkan fungsi imun pada kulit. Oleh karena itu, konsumsilah bawang putih beberapa siung per hari
2. Sinar / Cahaya
Meskipun sinar ultraviolet tidak baik untuk kesehatan kulit, namun Anda tetap butuh penyinaran dari matahari. Dermatolog menyarankan agar setidaknya tubuh tersinari oleh sinar matahari selama 15 menit seiring dengan olahraga yang rutin dan tidur yang cukup untuk mengurangi stres.
3.steam
Seharusnya steam wajah (facial steam) tidak hanya dilakukan pada saat wajah berjerawat saja. Melakukan steam wajah secara teratur dapat menyegarkan dan membersihkan bakteri-bakteri kecil yang menempel pada wajah.Agar kegiatan steam (penguapan) ini semakin maksimal manfaatnya, Anda bisa mencelupkan daun lavender ke dalam air panas. Lavender steam akan membunuh kuman dan merangsang pertumbuhan sel baru.
4. Asam
Makanan mentah yang mengandung asam oksalat (oxalic acid) baik untuk merawat kulit dari ancaman jerawat. Anda bisa menemukan kandungan asam oksalat dalam kacang almond dan kacang mete.
5.racun
Makanan yang kaya akan serat baik untuk membersihkan usus dan membuang racun yang ada di dalam tubuh. Untuk cara yang praktis, konsumsilah yoghurt. Pastikan pula Anda meminum cukup air.


nah buat teman teman yang berjerawat silahkan coba tips dari saya . dijamin manjur :D

No comments:

Post a Comment

isi yaa :)