Wednesday, October 20, 2010

Ga berdarah Ga perawan..SALAH!!!

Pasti pada pernah denger mitos “perempuan itu masih perawan kalo pas malam pertama melakukan hubungan seks mengeluarkan bercak darah karena selaput daranya robek “..

Nah kebetulan ane punya temen yang sekarang jadi bidan gan,,trus ane tanyain tu mitos betul ato ga..
Ni jawabannya..

“Benar dan Salah”..

Kenapa?
Sebelum tau alesannya baiknya kita tau apa itu selaput dara.
Nah selaput dara itu.. letaknya ada di lubang vagina. Tipis namun lentur..dan bisa robek karena disebabkan beberapa hal. Biasanya sih pas pertama kali melakukan hubungan seks..bisa juga robek karena olahraga (pencak silat ato bersepeda)..

Nah sekarang, ini alesannya kenapa mitos ini benar dan salah..

Benar…karena:
Selaput dara yang yang robek biasanya ditandai dengan keluarnya darah dari vagina (tapi bukan menstruasi)..

Salah..karena:
1. Ada beberapa wanita yang memiliki selaput dara yang amat lentur, sehingga ketika melakukan hubungan seks pertama kali selaput daranya ga robek gan..makanya ga berdarah..

2. Ada juga yang ketika melakukan hubungan seks pertama kali, selaput daranya robek dan mengeluarkan darah..tetapi darah yang dikeluarkan sedikit dan cepat kering..(biasanya untuk yang memiliki kadar trombosit tinggi di dalam darahnya,jadi darahnya cepet kering)..jadi seakan2 tidak berdarah..

nah gan jadi agan ga perlu takut kalo istri agan “ga berdarah” ketika melakukan hubungan seks pertama kali,,jangan anggap istri agan udah ga perawan..

untuk sis juga ga perlu bingung kalo ditanya macem2 sama suaminya,,kalo emang ga berdarah ya berarti sis termasuk yang “tidak mengikuti mitos”..

No comments:

Post a Comment

isi yaa :)