Tuesday, October 19, 2010

Dalam Keadaan Bagaimana pun Engkau Beruntung

Apabila engkau terkena musibah penyakit dibadanmu, maka sadarilah bahwa itu pahala disisi-Nya. Semua itu untukmu dan terjaga disisi Yang Maha Esa.
       Rasa lapar itu akan dibalas dengan pahala-Nya, rasa sakit akan dibalas dengan ganjaran-Nya, pun kemiskinan akan dibalas dari Allah, tidak akan ada yang hilang disisi-Nya. Allah selalu menjaganya seperti menjaga titipan yang akan Ia penuhi kelak diakherat.
      Wahai yang berkedudukan tinggi, wahai wanita muslimah yang jujur, wahai muslimah yang taat, jadilah seperti pohon kurma yang jarang membusuk dan berpenyakitan, ketika dilempar batu, justru memberikan kurma. Dan selalu tumbuh dimusim panas maupun dimusim dingin, dan banyak manfaatnya.

 
Hiduplah ditempat yang tak menyentuh hal-hal yang tak berguna, yang mampu menjaga kehidupan dari hal-hal yang dapat mengelabui rasa malu. Ucapanmu adalah dzikir, cara memandangmu adalah menarik pelajaran, dan diammu adalah berpikir dimanapun berada.  
      Pujian yang baik dan do'a yang jujur dari semua makhluk selalu mengalir untukmu. Allah senantiasa menghilangkan mendung kelabu yang menghimpitmu, melenyapkan rasa takut dan menjernihkan dari kemuraman, tidurlah engkau diatas suara orang-orang mukmin untukmu, dan bangunlah seiring dendang pujian untukmu.
     Dimanapun engkau mengetahui bahwa kebahagiaan bukanlah pada harta, namun ketika engkau mentaati Zat Yang Maha Terpuji, bukan pula pada pakaian yang baru dan pelayanan seorang hamba, namun pada saat engkau mentaati yang Maha Agung.
     Jangan putus asa, mencoba itu memang lambat dan akan ada penghalang yang menghadang cita-cita itu, maka jangan pernah kalah olehnya.

No comments:

Post a Comment

isi yaa :)