Sunday, November 20, 2011

MERAH PUTIH , I LOVE YOU ...

Pernah suatu ketika saya melihat suatu gambar yang sebenarnya saya sendiri agak miris melihatnya. Gambar itu sendiri dibuat oleh seorang anak bangsa Indonesia , isi gambar itu adalah seperti ini :

Melihat gambar itu, rasanya sah sah saja jika yang membuat atau yang mengucapkan itu orang jepang itu sendiri. namun , yang membuat saya sedih adalah yang menyebarkan itu adalah anak bangsa , penerus dari bangsa kita . ditambah lagi kalimat yang ia lafalkan di bawahnya kurang lebih seperti ini " hem, betapa indahnya jika dapat menikmati dinginnya hembusan angin musim salju di negeri dimana matahari terbit." 
deg .. membaca itu entah kenapa rasanya saya kok berpersepsi bahwa yang dikatakan dia itu rasanya membuat saya ingin marah, menegur dan memperingatinya bahwa yang ia katakan itu berlebihan sekali .


kenapa ? sebagai generasi penerus , kita sebagai anak bangsa yang dilahirkan disini , menghabiskan masa kanak-kanak disini , mempelajari semua ilmu yang kita terima  , menemukan jati diri kita , sebagai tempat pulang kita seketika kita berepergian jauhh sekali entah itu hingga ke luar angkasa sekalipun , merasakan kenyamanan disetiap pelosok tempat karena kita semua berbahasa satu , menyandarkan semua permasalahan hukum yang kita hadapi , dimanaaaa? DI INDONESIA .
saya heran terhadap orang yang tega-teganya berucap seperti itu ? dimana hati nuraninya yang tersesat oleh kegemerlapan semata . jadi, apakah kita tidak boleh sukses ? bukan begitu menurut saya . apakah harus kita
dikatakan sukses itu ketika kita sukses menempuh pendidikan di luar negeri ? sah sah saja . apakah harus ketika ingin terobsesi pergi menuju suatu tempat jauh dari negara kita , sehingga terobsesi pula menjadi mencintai melebihi apapun dari negara kita sendiri ? bahkan Allah swt ?
Tidak bisa dipungkiri bahwa jepang adalah mungkin negara impian bagi pelajar di negara kita , tapi apakah harus melupakan negara kita tercinta ini ? miris sekali rasanya ketika anak bangsa berkata seperti di atas . ketika mereka tersandung kasus hukum kemana mereka akan  lari ?
bagaimana bangsa ini mau maju jika generasi penerusnya saja lebih mencintai negara lain ? 

hai anak muda , hai generasi penerus tumbuhkanlah bibit -bibit kecintaan kalian pada negara kalian sendiri. termasuk golongan egois kalian apabila kalian dilahirkan , dididik , merajut kenangan , berjuang , namun ketika kalian mendapatkan kesuksesan di negara lain kalian melupakan semua jasa yang negara Kalian lakukan

silakan , kalian menempuh pendidikan setinggi-tingginya . entah itu di jepang , amerika atau bahkan di planet lainpun . tapi kalian jangan pernah sedikitpun melupakan jasa negaramu :) dan kembalilah ketika kalian merasa lelah , membutuhkan sandaran kasih :) . di sinilah tempat pulangmu INDONESIA :)


Jangan pernah tanyakan apa yang telah negara berikan padamu , tapi tanyakan apa yang telah kamu berikan untuk negara 




:) :) Shely Kania Suwarni :)
AKU CINTA INDONESIA

2 comments:

isi yaa :)